Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Banten, KSAL Siap Kerahkan Kapal Rumah Sakit Bantu Korban

Sabtu, 15 Januari 2022 - 01:15 WIB
loading...
Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Banten, KSAL Siap Kerahkan Kapal Rumah Sakit Bantu Korban
TNI AL menyiagakan kapal perang rumah sakit untuk membantu para korban gempa bumi M6,7 di Pandeglang, Banten.Foto/Nursyafei
A A A
SURABAYA - Gempa bumi magnitudo 6,7 di Banten mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Dia memerintahkan kapal rumah sakit disiagakan untuk membantu korban gempa. Sejauh ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah.

Baca juga:
Takut Tsunami saat Gempa Banten, Warga Pinggir Pantai Pandeglang Kocar-kacir

Menurutnya, ada dua kapal perang rumah sakit yang disiagakan, yaitu KRI Soeharso dan KRI Semarang. "Kapal tersebut adalah kapal rumah sakit terapung yang memiliki fasilitas perawatan lengkap dan bisa membantu perawatan korban," kata KSAL di Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Diberitakan, gempa bumi dengan magnitudo 6,7 menggetarkan wilayah Banten pukul 16.05 WIB dan diikuti sejumlah gempa susulan. Sejumlah rumah warga di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, pusat gempa bumi itu berada di 7.01 LS dan 105.26 BT pada kedalaman 10 km. Menurut pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, laporan BPBD Kabupaten Pandeglang, gempa bumi itu dirasakan kuat selama 4-5 detik.

(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2532 seconds (11.210#12.26)