Takut Tsunami saat Gempa Banten, Warga Pinggir Pantai Pandeglang Kocar-kacir

Jum'at, 14 Januari 2022 - 23:14 WIB
loading...
Takut Tsunami saat Gempa Banten, Warga Pinggir Pantai Pandeglang Kocar-kacir
Gempa membuat puluhan warga di pinggir pantai di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, dilanda kepanikan. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
PANDEGLANG - Gempa bermagnitudo 6,7 yang menggetarkan wilayah Banten, dan sekitarnya, membuat warga di tepi pantai di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, panik. Mereka lari kocar-kacir menyelamatkan diri.



Warga dilanda kepanikan, karena kawatir guncangan gempa memicu terjadinya tsunami, karena getaran gempa dirasakan warga sangat kuat. Warga yang panik berlarian menjauh dari bibir pantai, terekam video amatir.



Salah satu warga Desa Teluk, Maharani mengaku panik karena guncangan gempa sangat kuat. "Kami panik semuanya, karena guncangan gempanya sangat kuat. Warga berlarian menjauh dari pantai karena takut ada tsunami," tuturnya.



Selain kawatir dengan tsunami, warga berlarian keluar rumah dan masjid saat terjadi gempa, karena takut ada bangunan yang roboh. Warga cukup lama berada di luar ruangan, karena masih merasakan ada gempa susulan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8187 seconds (0.1#10.140)