Hiswana Migas Salurkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Parepare

Kamis, 23 April 2020 - 13:33 WIB
loading...
Hiswana Migas Salurkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Parepare
Penyerahan bantuan APD pada Tim Gugus penanganan Covid-19 Kota Parepare, oleh DPC II Hiswana Migas Parepare. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Hiswana Migas menyerahkan 100 alat pelindung diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare. Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Wilayah Hiswana Migas Kota Parepare, Yangsmid Rahman dan diterima oleh Asisten III Kota Parepare, Haryanto di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare

Koordinator Wilayah Hiswana Migas Parepare, Yangsmid Rahman, pihaknya ingin turut berkontribusi membantu pemerintah dalam penyediaan APD berupa pakaian hazmat. Keberadaan APD ini sangat penting dalam memerangi pandemi virus corona alias covid-19.

“Sebanyak 100 paket APD berupa baju hazmat ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare untuk dipergunakan tenaga medis kita sebagai garda terdepan melawan corona," kata Yangsmid yang juga Anggota DPRD Parepare.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Parepare, Haryanto, yang menerima bantuan tersebut mengatakan pihaknya bantuan dari Hiswana Migas itu diberikan kepada sejumlah kabupaten/kota di Sulsel. Pihaknya mengapresiasi bantuan APD yang bisa digunakan melawan pandemi corona.

“Hiswana Migas hari ini melakukan secara serentak pemberian APD kepada Tim Gugus penanganan Covid-19 se Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Namun pemberian bantuan tersebut secara bervariasi dilakukan sesuai kebutuhan, baik berupa APD, masker, dan juga sembako,” papar Haryanto.

Selain APD, Hiswana Migas juga menyalurkan 270 paket sembako kepada SPBU-SPBU yang memiliki keluarga kurang mampu seperti tukang necak, tukang ojek, dan buruh. Sementara untuk penyaluran masker kata dia, rencananya akan disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang ada di Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)