Bupati Luwu Utara Harap Penguatan Puspaga Tekan Pernikahan Usia Anak

Selasa, 04 Januari 2022 - 18:11 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Harap Penguatan Puspaga Tekan Pernikahan Usia Anak
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri penguatan Puspaga di Aula Hotel Remaja, Masamba, Selasa (4/1/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani membuka kegiatan peningkatan kapasitas Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan pembuatan sistem rujukan penanganan perkawinan anak di Aula Hotel Remaja, Masamba, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama Pemprov Sulsel, Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Bone, Gerakan Berani, Canada, dan Kantor wilayah Unicef untuk Sulawesi dan Maluku.

Baca Juga: Bupati Indah
Indah menilai, persoalan pernikahan anak ini harus dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi, dan bersama-sama, seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam menurunkan angka stunting, yaitu konvergensi stunting, dan itu terbukti berhasil dilakukan.

Baca Juga: Pemprov Sulsel
Baca juga:Awali Tahun 2022, Indah Resmikan Pasar Tradisional

"Di samping itu juga, Luwu Utara berhasil menurunkan angka perkawinan anak dari 17% menjadi 12% dalam setahun, di mana untuk daerah lain untuk menurunkan 1% pun masih sulit,” bebernya.

Kegiatan penguatan ini berlangsung 4-5 Januari 2022. Kegiatan tersebut turut hadir Direktur LPP Bone, Ratnawati.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)