Ada Riwayat Bepergian ke Bali, Dua Warga Surabaya Positif Varian Omicron

Minggu, 02 Januari 2022 - 18:13 WIB
loading...
Ada Riwayat Bepergian ke Bali, Dua Warga Surabaya Positif Varian Omicron
Varian baru COVID-19 Omicron sudah masuk Surabaya. (Ist)
A A A
SURABAYA - Varian baru COVID-19 Omicron sudah masuk Surabaya. Upaya tracing dilakukan dengan melakukan swab massal di sekitar rumah dua warga tersebut, Minggu (2/12/2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, laporan pertama yang datang berasal dari satu kasus saja. Pihaknya kemudian melakukan tracing, hasilnya satu orang lagi yang terpapar varian Omicron .

"Ternyata ada satu setelah kita cek ada satu lagi dalam keluarga pasien tersebut katanya sudah terpapar Omicron. Sekarang sudah di rumah sakit," kata Eri.

Ia melanjutkan, dari hasil penelusuran warga tersebut sempat berlibur ke Bali. Saat ini, pihaknya sudah melakukan blocking dan swab massal dilakukan di lingkungan tersebut.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu tak bisa menjelaskan dengan detail. Saat ini penanganan sudah dilakukan dengan cepat. Dari laporan yang masuk, keduanya bukan suami istri, dan keduanya juga tanpa gejala. Baca: 3 Warga Suku Anak Dalam yang Kabur dari Penjara Polres Sarolangun Ditangkap Lagi.

Eri pun meminta semua warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Saat ini, kondisi pandemi masih terjadi dan upaya pencegahan terus dilakukan. "Harus tetap prokes," jelasnya. Baca Juga: Liburan Usai, Belasan Ribu Wisatawan Mulai Tinggalkan Bali.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)