Mega Wanita Muda Tipu Warga Pekanbaru dengan Modus Investasi Rp5,99 Miliar

Sabtu, 01 Januari 2022 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Singkatnya, korban akhir tergiur dengan tawaran korban untuk investasi dengan janji keuntungan besar dan bonus. Korban beberapa kali mentransper uang kepada pelaku, dengan total keseluruhan adalah Rp5.993.400.000.

"Untuk menambah keyakinan, tersangka mengaku sudah punya pasar penjualan di daerah Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi bahkan di luar negeri, yaitu Malaysia," ujar Andrie.



Tersangka penipuan juga meminta korban untuk mencari teman lainnya untuk ikut berbisnis. Andrie menerangkan, bahwa korban mengenal Mega pada tahun 2018. Di mana tersangka saat itu adalah mitra kerja usaha buah impor maupun lokal dari pelapor. Korban sebagai distributor, dan tersangka reseller buahnya.

"Setelah jatuh tempo pengembalian modal dan keuntungan, terlapor tidak bisa mengembalikan modal maupun keuntungan yang dijanjikan dengan alasan terlapor sedang melakukan penagihan, penjualan produk dengan berbagai alasan. Dari hasil pemeriksaan, tersangka tidak bisa memperlihatkan bukti pembelian dan juga penjualan produk minuman kemasan itu," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)