Dalam Sebulan Dinas Kesehatan Pangandaran Raih Prestasi Dua Kali

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Tahun 2017 angka pemeriksaan Iva Tes dan Sadanis di Puskesmas Kecamatan Cigugur mencapai 16 persen dari target sasaran sebanyak 4.142.

Setelah ada gerakan Inovasi Gadis, pada tahun 2019 angka pemeriksaan Iva Tes dan Sadanis menempati angka 70,58 persen dari sasaran 4.142.

Layanan Inovasi Gadis dilakukan oleh bidan Puskesmas Cigugur dan bidan praktek mandiri di wilayah kerja Puskesmas Cigugur secara gratis.

Puskesmas Cigugur Kabupaten Pangandaran juga mendapat anugerah Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) pada Senin, (20/12/2021) lalu.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

WBK adalah Wilayah Bebas Korupsi untuk menuju WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Dijelaskan Nana, Puskesmas Cigugur termasuk pada 5 Puskesmas se Provinsi Jawa Barat yang mendapat anugerah Zona Integritas tahun 2021.

"Pada tahapannya, ada 5 Puskesmas yang diajukan sebagai Zona Integritas oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran," tutur Nana.

Puskesmas yang diajukan adalah Puskesmas Cijulang, Puskesmas Langkaplancar, Puskesmas Parigi, Puskesmas Kalipucang dan Puskesmas Cigugur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)