Dalam Sebulan Dinas Kesehatan Pangandaran Raih Prestasi Dua Kali

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:11 WIB
loading...
Dalam Sebulan Dinas Kesehatan Pangandaran Raih Prestasi Dua Kali
Kepala Puskesmas Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran Nana Sutisna bersama Sekretaris Daerah Pangandaran Kusdiana setelah menerima anugerah Zona Integritas. (Ist)
A A A
PANGANDARAN - Dalam satu bulan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran meraih dua kali prestasi membanggakan . Prestasi yang pertama yaitu mendapat penganugerahan TOP 6 pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2021 (KIJB 2021).

Sedangkan yang ke dua yaitu meraih anugerah salah satu Puskesmas yang menerima penganugerahan Zona Integritas dari Kemenpan RB di Jawa Barat.

Prestasi yang membanggakan tersebut di raih pada Bulan Desember 2021 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Pada TOP 6 besar ajang KIJB 2021, Puskesmas Cigugur menjadi Juara ke 3 dengan program Gerakan Pemeriksaan Iva Tes Dan Sadanis Keliling Desa (Inovasi Gadis).

Inovasi Gadis tersebut menjadi TOP 6 Juara ke 3 pada penyaringan 10 besar KIJB 2021. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Daerah Pangandaran pada, Selasa (7/12/2021) melalui Sekretaris Daerah di Bandung.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran Nana Sutisna mengatakan, pada ajang KIJB 2021 diikuti 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

"Peserta pada ajang tersebut terdaftar sebanyak 362 inovasi dan setelah itu disaring menjadi 45 besar," kata Nana.

Setelah lolos pada 45 besar, Puskesmas Cigugur berkesempatan mengikuti kompetisi 10 besar dan akhirnya masuk pada TOP 6 dengan prestasi Juara ke 3.

Atas prestasi itu, Puskesmas Cigugur sekarang jadi peserta yang akan berkompetisi ke ajang Nasional.

Inovasi Gadis merupakan layanan kesehatan terhadap pemeriksaan Iva Tes dan Sadanis kepada perempuan usia 30 tahun sampai 50 tahun. Namun perempuan dibawah 30 tahun yang sudah menikah juga jadi sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)