ITS Masuk 40 Kampus Terbaik Dunia dalam UI Greenmetric Rankings

Kamis, 16 Desember 2021 - 05:17 WIB
loading...
A A A
Ia melanjutkan, semua itu juga dipengaruhi oleh berbagai upaya ITS untuk mempertahankan komitmen sebagai smart eco campus.



Berbagai inovasi yang berhasil terwujud pada tahun ini di antaranya adalah penambahan laboratorium serta penggunaan panel surya di beberapa tempat, seperti gedung Rektorat, Research Center, serta Pusat Robotika ITS.

Selain itu, perbandingan luas hutan dan ruang terbuka hijau dibanding luas keseluruhan serta paving block yang mendominasi area kampus juga menjadi faktor penting dalam penilaian.

“Pemilihan paving block dibandingkan aspal tentu membuat penyerapan air menjadi lebih mudah,” jelasnya.



Ia menambahkan, keberhasilan ini tak hanya dikarenakan peran Unit Pengembangan Smart Eco Campus yang dipimpinnya, tetapi juga kerja sama dan dukungan berbagai pihak di ITS.

Mulai dari Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian ITS yang telah menggalakkan berbagai edukasi dan penelitian untuk mendukung keberlanjutan, alokasi dana ITS yang mendukung, serta Biro Sarana dan Prasarana yang telah memelihara tanaman dan area kampus dengan sangat baik.
(hsk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)