Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Maumere Masih Trauma dan Enggan Turun Gunung

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:48 WIB
loading...
Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Maumere Masih Trauma dan Enggan Turun Gunung
Ribuan warga Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, memilih lari ke gunung mengungsi di rumah warga yang jauh dari laut, usai terjadi gempa magnitudo 7,5 dan diperbaharuai menjadi magnitudo 7,4. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Pasca diguncang gempa bumi bermagnitudo 7,5 yang diperbaharui menjadi magnitudo 7,4. Warga di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, masih takut untuk kembali ke rumahnya masing-masing yang ada di pesisir pantai.



Warga memilih bertahan di rumah-rumah warga yang ada di perbukitan, meskipun BMKG telah mencabut peringatan bahaya tsunami. Sebelumnya, mereka lari berhamburan keluar rumah, hingga membuat kemacetan di sepanjang Jalan El Tari; Jalan Gajah Mada; Jalan Moan Subuh Sadipun; Jalan Brai; Jalan Adisucipto; hingga lingkar luar Maumere.



Salah seorang warga yang turut mengungsi, Santy mengaku berasal dari Kampung Wuring yang ada di pesisir utara Maumere. "Kami masih trauma, karena pernah mengalami bencana gempa dan tsunami pada tahun 1992," ungkapnya.



Makanya Santy memilih untuk tetap bertahan di perbukitan, meskipun peringatan bahaya tsunami telah dicabut. Dia mengaku takut ketika mengingat bencana tahun 1992, di mana air laut naik dan menggulung permukiman warga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)