Jelang Perayaan Nataru, BIN Papua Barat Kejar Capaian Vaksinasi

Sabtu, 11 Desember 2021 - 08:41 WIB
loading...
Jelang Perayaan Nataru, BIN Papua Barat Kejar Capaian Vaksinasi
Menjelang perayaan Nataru, BIN Papua Barat terus mengejar capaian vaksinasi. Ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus COVID-19 dan varian baru Omicron. Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Barat terus mengejar capaian vaksinasi. Ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus COVID-19 dan varian baru Omicron.

Salah satu upaya yang dilaksanakan yakni menggelar vaksinasi di untuk kalangan pelajar dan masyarakat di Kampung Mai Mai, Distrik Kaimana. Lokasi tersebut harus ditempuh dengan menggunakan long boat sekitar 2 jam dari Kota Kaimana.

Kaposda BIN Kaimana, Daryono menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat dan berbagai elemen. Vaksinasi massal tersebut untuk menjamin kesehatan keluarga dan lingkungan selama perayaan Nataru.

“Secara umum mayoritas dari kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru, sehingga dengan adanya vaksinasi, keamanan kesehatan keluarga dan lingkungan dapat terjamin. Jangan takut divaksin”, ujar Daryono, Jumat (10/12/2021).

Selama Desember 2021, BIN gencar melakukan vaksinasi massal di 10 kabupaten/kota dengan sasaran pelajar dan masyarakat di antaranya Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fakfak dan Kaimana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)