Banjir Mahakam Hulu dan Kutai Barat, Akmal Malik: Fokus Kebutuhan Pangan dan Listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 21:56 WIB
loading...
Banjir Mahakam Hulu dan Kutai Barat, Akmal Malik: Fokus Kebutuhan Pangan dan Listrik
Pemenuhan kebutuhan pangan dan memastikan listrik menyala menjadi fokus penanganan bencana banjir yang melanda Mahakam Ulu dan Kutai Barat, Kalimantan Timur. Foto/Ist
A A A
BALIKPAPAN - Pemenuhan kebutuhan pangan dan memastikan listrik menyala menjadi fokus penanganan bencana banjir yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur.

“Kita akan fokus memastikan listrik bisa menyala untuk masyarakat dan kebutuhan pangan sehari-hari juga tercukupi dengan baik,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik kepada wartawan di Balikpapan, Sabtu (18/5/2024).



Sejak Kamis (16/5/2024) malam lalu telah dikirimkan bantuan sebanyak 6.400 paket sembako ke Mahakam Ulu melalui jalur Sungai Mahakam. Penanganan korban bencana banjir ini bekerja sama dengan berbagai pihak.

Selain bantuan dari Pemprov Kaltim juga dikirimkan bantuan dari APBN terdiri tenda keluarga portable sebanyak 10 unit, family kit 150 unit, kids ware 150 unit, kasur 150 unit, selimut 150 lembar.

"Total bantuan senilai Rp273,37 juta," sebutnya.

Akmal mengungkapkan ada tiga wilayah terdampak cukup parah dalam banjir yang melanda Mahakam Ulu hingga Kutai Barat, yaitu Ujoh Bilang, Datah Bilang dan Long Iram.



Berdasarkan data dari PLN di Ujoh Bilang ada 3.339 pelanggan dan sampai dengan hari ini yang terdampak 1.350 pelanggan.

Kondisi sekarang belum satu pun yang menyala. Kemudian di Datah Bilang ada 646 pelanggan, dengan 540 pelanggan yang terdampak dan belum ada yang menyala.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)
pixels