Raih Monitoring Centre for Prevention 2021, Tulang Bawang Jadi Kabupaten Terbaik di Luar Pulau Jawa

Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Raih Monitoring Centre for Prevention 2021, Tulang Bawang Jadi Kabupaten Terbaik di Luar Pulau Jawa
Sabet Penghargaan MCP terbaik ke-4 se-Indonesia, Bupati Tulang Bawang Winarti diundang khusus hadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang digelar di Kantor KPK Jakarta, Kamis (9/12/2021).
A A A
JAKARTA - Sabet Penghargaan Monitoring Centre for Prevention (MCP) terbaik ke-4 se-Indonesia, Bupati Tulang Bawang Winarti diundang khusus hadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang digelar di Kantor KPK Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Muldoko, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Ketua KPK Firli Bahuri dan enam gubernur, tiga bupati serta tiga wali kota.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi capaian pemulihan aset dan peningkatan PNBP yang telah dilakukan oleh aparat penegak hukum, mendorong untuk ditetapkannya Undang-Undang Perampasan Aset Tindak Pidana. Mendorong upaya KPK dan kejaksaan agung secara maksimal, menerapkan dakwaaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) untuk memastikan terpidana mendapatkan sanksi yang tegas dan yang utamanya dapat membantu negara dalam upaya pemulihan atas kerugian negara.

Indonesia telah melakukan kerja sama dengan Konfederasi Swis dan Rusia, dalam rangka pengembalian aset tindak pidana baik di dalam maupun di luar negeri serta kerja sama pencarian buronan korupsi agar para mafia migas, mafia daging, mafia pelabuhan, mafia obat dan lain-lain dapat ditangkap dan diadili.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang telah bekerja secara baik. Kendati begitu, jangan berpuas diri terlebih dahulu karena kita harus memperbaiki indeks Persepsi Korupsi di Indonesia yang masih berada di peringkat 102 dari 180 negara.

Daerah yang mendapat penghargaan MCP 2021 adalah Kabupaten Boyolali, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Batubara.

Tulang Bawang menjadi kabupaten terbaik di luar di Pulau jawa yang berhasil meraih MCP 2021. Penyerahan penghargaan.

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia dibuka oleh Presiden Republik Indonesia dan ditutup oleh Wapres Maruf Amin. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)