Bupati Wajo Terima Penghargaan dari KASN Atas Implementasi Sistem Merit

Selasa, 07 Desember 2021 - 17:15 WIB
loading...
Bupati Wajo Terima Penghargaan dari KASN Atas Implementasi Sistem Merit
Bupati Wajo menerima penghargaan dari KASN atas penerapan sistem merit di lingkup Pemerintahan Kabupaten Wajo, Selasa (7/12/2021). Foto: Humas Pemkab Wajo
A A A
SURABAYA - Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima langsung penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas implementasi sistem merit lingkup Pemkab Wajo di Hotel The Westin Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Penghargaan yang diterima Kabupaten Wajo atas sistem merit berkategori sangat baik. Hanya ada dua kabupaten di Sulsel yang mendapatkan penghargaan dengan kategori ini dari KASN, yakni Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Amran Mahmud
"Akhir Januari 2021 lalu, kita sudah menerima penghargaan yang pertama kali untuk penilaian tahun 2019 dan 2020 yang diserahkan langsung oleh Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri. Ini merupakan kedua kalinya kita menerima penghargaan penerapan sistem merit ini dan alhamdulillah ada peningkatan kategori menjadi 'Sangat Baik'," ujarnya.

Amran juga menyampaikan terima kasih kepada KASN atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Wajo. "Kami tetap mengharapkan pembinaan, bimbingan, dan arahan dari KASN agar hasil yang diperoleh saat ini akan lebih menunjukkan progres yang lebih baik di masa yang akan datang, khususnya dalam penerapan sistem merit di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo," ucapnya.

Baca Juga: Bupati
Menurutnya, penghargaan bukanlah tujuan utama, tetapi ini merupakan penyemangat untuk terus konsisten menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkup Pemkab Wajo .

Lebih jauh Amran menjelaskan, sistem merit memang dibutuhkan dalam manajemen SDM atau ASN. Sistem merit ini akan menuntun untuk lebih profesional dan selektif dalam menempatkan ASN yang berkompeten di suatu bidang tugas, sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Pemkab Wajo
"Dalam merit sistem tidak lagi dikenal jual beli jabatan. Oleh karena itulah, kita akan terus konsisten dan komitmen untuk terus menerapkannya dalam manajemen ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo . Kita juga berharap dengan sistem merit ini, ASN akan bisa menjadi agen perubahan, baik di lingkungan kantor dan keluarga, wilayah tempat tinggal maupun di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo secara umum," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)