PWNU Banten Berharap Muktamar Ke-34 NU Berjalan Adem

Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:16 WIB
loading...
PWNU Banten Berharap Muktamar Ke-34 NU Berjalan Adem
PWNU Banten berharap Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa berjalan adem dan membahagiakan semua Nahdliyin. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANTEN - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten berharap Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) bisa berjalan adem dan membahagiakan semua Nahdliyin.

PWNU Banten menyerahkan sepenuhnya waktu pelaksanaan Muktamar NU dalam keputusan PBNU. Diketahui, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj pada Jumat, 3 Desember 2021 melayangkan surat ke barisan PBNU untuk mengadakan rapat pada Selasa, 7 Desember 2021.


"Jadi bagaimana hasil rapat nanti itu akan kita lihat sendiri. Kita mendengar dari sana. Saya tidak mau mendahului hasil rapatnya bagaimana. Apapun hasil rapat PBNU saya akan mengikuti yang terbaik," ujar Ketua PWNU Banten, H Bunyamin dalam keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Bunyamin berharap pada 7 Desember 2021 nanti ada kesepakatan waktu pelaksanaan serta tidak ada tarik menarik atau dua list tanggal muktamar.

"Yang penting muktamar ini adem, bermartabat menghasilkan keputusan yang berkualitas. Harapannya di muktamar ini muktamar yang tetap adem sama-sama sepihak kapanpun pelaksanaannya. Semoga membahagiakan bagi warga Nahdliyin," katanya.

Lebih lanjut Bunyamin memberikan tanggapan soal kepemimpinan KH Said Aqil Siroj. Keberhasilan yang dihasilkan dalam kepemimpinannya banyak sekali. Setidaknya ada 34 universitas dan 7 rumah sakit yang sudah didirikan. Secara masif dan sukarelawan, aset-aset NU juga banyak.


"Terbaru saya lihat ada yang dari dari timur dikasih tanah 10 hektar. itu kan bukti kepedulian terhadap NU," jelasnya.



Selain itu, Nahdliyin juga tidak bisa menafikan bahwa KH Said Agil Siroj merupakan sosok tangguh dalam menghadapi radikalisme dan tidak mudah terpancing.

"Dilihat menghadapi kaum kaum radikal beliau sangat tangguh. Kan beliau orang yang tidak mudah terpancing. Karena keilmuannya. Bagaimana ketika dicaci maki tidak menanggapi apalagi membalas. Ini ketangguhan kealimannya," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)