Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Revitalisasi Karebosi

Selasa, 30 November 2021 - 07:48 WIB
loading...
Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Revitalisasi Karebosi
Area jogging track di sekitar Lapangan Karebosi. Pemkot Makassar menyiapkan anggaran belasan miliaran rupiah untuk merevitalisasi Lapangan Karebosi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana merevitalisasi besar-besaran Lapangan Karebosi. Akan ada penambahan sejumlah fasilitas. Anggaran yang disiapkan senilai Rp18 miliar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Makassar , Husni Mubarak mengatakan perencanaannya tengah disiapkan dan ditarget rampung bulan Desember ini. "Sehingga untuk pengerjaan fisik itu bisa dimulai tahun depan," jelasnya.

Adapun konsep Lapangan Karebosi nantinya merupakan kawasan olahraga terintegrasi.



Wali Kota Makassar , Moh Ramdahn 'Danny' Pomanto mulai membeberkan terkait rencana tersebut. Satu dari tiga lapangan rencananya akan diberi rumput sintetis. Sedangkan dua lainnya akan dibagi menjadi tiga lapangan sehingga tercipta enam lapangan mini.

"Jadi nanti ada tujuh lapangan yang bisa dipakai di situ. Enam lapangan kecil, bisa dipakai olahraga macam-macam, seperti Petanque misalnya, dan satu lapangan besar dengan rumput sintetis," ucap Danny.

Selain itu, area lintasan lari akan diperbaharui di mana nantinya akan dipasang shuttle ban agar orang-orang dapat berlari dengan baik, tak lagi berlari di atas lintasan beton.

Dia juga akan menyiapkan lokasi fitnes bawah tanah yang dibangun di lokasi-lokasi rendah sekitar lapangan, dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang.

"Ini untuk barang-barang orang yang mau olahraga. Jadi orang bisa fitness, tapi di bagian atas tetap lapangan rumput," bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)