DPRD Kendal Ingin Kemitraan dengan Media Ditingkatkan Lagi

Senin, 29 November 2021 - 22:30 WIB
loading...
DPRD Kendal Ingin Kemitraan dengan Media Ditingkatkan Lagi
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, berdiskusi dengan para awak media dan LSM dalam acara Kemitraan Humas DPRD Kendal, Senin (29/11/2021)
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengapresiasi peran media massa yang telah mendukung kinerja lembaganya. Menurutnya, berkat publikasi media massa, masyarakat bisa mendapatkan informasi program dan kegiatan para wakil rakyatnya.

"Peran media sangat penting untuk mempublikasikan tugas-tugas dewan. Maka dari itu, sebuah kemitraan sangat diperlukan. Dan ke depan, kerjasama yang sudah terjalin ini bisa lebih baik lagi," kata Makmun, saat berdiskusi dengan para awak media dalam acara Kemitraan Humas DPRD Kendal, Senin (29/11).

Lebih lanjut disampaikan, teknologi informasi dan komunikasi menjadi tantangan baik bagi penyelenggara pemerintahan, lembaga non-pemerintahan, dan media. Agar bisa bertahan, tegasnnya, para pihak perlu beradaptasi dan melakukan inovasi.

"Bagi pemerintah kemajuan TIK menjadi tantangan untuk menghadirkan pelayanan publik yang cepat, akurat dan akuntabel. Begitu juga dengan media dan Ormas. Semuanya perlu beradaptasi dengan dinamika zaman yang terus bergerak," ujarnya.

Sekretariat DPRD Kendal menggelar kegiatan kemitraan dengan tema membangun keselarasan informasi dalam mendukung Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan di Bantul Yogyakarta bersama dengan Humas DPRD Sleman. Dalam kegiatan ini Humas DPRD Kendal mengajak puluhan awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kabag Umum Sekretariat DPRD Kendal, Arif Musbichin mengatakan, kegiatan yang menggandeng media dan LSM ini untuk bertukar informasi dan pengetahuan terkait pengelolaan kehumasan. Dari pengalaman di Setwan Sleman, imbuhnya, barangkali ada beberapa hal yang bisa diterapkan di Kendal dan sebaliknya.



"Kami berharap dengan kerja sama ini, kinerja kehumasan bisa memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat. Apalagi saat ini tantangannya semakin besar," ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sleman, Elviana menyampaikan, Kehumasaan DPRD Sleman dalam bekerja sama dengan wartawan dan LSM adalah menjadi keharusan, dalam rangka menyampaikan informasi kegiatan DPRD Sleman.

“Kami di DPRD Sleman, selama ini menjalin kerja sama atau kemitraan dengan 15 media, baik cetak, online maupun televisi. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” terangnya. CM
(srf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2113 seconds (11.97#12.26)