5 Cara Jitu Kerja Sampingan di Masa New Normal

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:58 WIB
loading...
5 Cara Jitu Kerja Sampingan di Masa New Normal
Ilustrasi/SINDOnews/Titus JHH
A A A
PALEMBANG - Dunia saat ini sedang memasuki era kenormalan baru (new normal). Ada banyak tatanan yang berubah akibat pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam perilaku dan keseharian masyarakat.

Karena tatanan berubah karena masuk new normal, tentu saja masyakarat harus menyesuaikan. Misalnya dalam mencari nafkah tambahan. Berikut tips sukses kerja sampingan di era new normal.

1. Pilih kerja sampingan sesuai passion
Banyak kerja sampingan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan. Namun, janganlah sembarangan dalam memilih kerja sampingan karena hasilnya nanti tidak akan maksimal. Untuk itu, agar hasilnya bisa memuaskan, pilihlah kerja sampingan yang benar-benar sesuai dengan passion alias di bidang yang Anda sukai.

2. Dapatkan lowker freelancer di situs terpercaya
Bagi yang ingin mencoba sebagai freelancer, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di situs-situs karier terpercaya. Mulai dari Freelacer Indonesia, Sribulancer, Projects, Upwork, Problogger, LinkedIn dan sebagainya.

3. Pilih bisnis sesuai bujet
Jika passion Anda adalah di bidang bisnis, jangan ragu untuk memulainya. Jalankan bisnis yang Anda sukai, apakah suka di kuliner, pakaian, aksesoris dan lainnya. Pilihlah bisnis yang bisa dijalankan dengan bujet minim atau bahkan tanpa modal sekalipun seperti menjadi dropshipper. (Baca juga: Update Covid-19 Sumsel: 1104 Positif dan Sembuh 297)

4. Asah keahlian dan berani inovasi
Jangan mudah berpuas diri jika sudah mendapatkan penghasilan. Sebaiknya asah terus keahlian yang Anda miliki agar hasil kerja sampingan yang dijalankan bisa mengalami peningkatan. Selain itu, jangan ragu melakukan inovasi.

5. Maksimalkan sosial media untuk promosi
Agar kerja sampingan bisa dikenal banyak orang, jangan malu untuk unggah hasil kerja Anda, baik itu hasil tulisan, hasil desain, hasil produk dan lainnya. Ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu promosi yang Anda lakukan. Maksimalkan penggunaan sosial media seperti Facebook dan Instagram dengan memanfaatkan masing-masing fitur yang tersedia agar promosi bisa berhasil menarik perhatian banyak orang.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)