Mau Jadi Investor Pasar Modal, Ini Cara Buka Rekening di bjb Sekuritas

Sabtu, 27 November 2021 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Banyak manfaat yang bisa didapat dengan menjadi investor pasar modal. Diantaranya untuk pemenuhan kebutuhan di masa depan, proteksi nilai aset, penumbuhan nilai aset, dan menjaga inflasi. Keuntungan yang didapat pun cukup menjanjikan dibandingkan skema investasi lainnya. Data menunjukkan, keuntungan di pasar saham rata-rata di atas 7 persen per tahun.

Dengan telah tersedianya fasilitas yang memadai untuk investasi pasar modal, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini. Lalu bagaimana masyarakat bisa menjadi bagian dari investor pasar modal melalui bjb Sekuritas?

Langkah pertama yang harus dilakukan masyarakat adalah memiliki nomor rekening saham (SID). Pendaftaran SID dilakukan melalui bjb Sekuritas, caranya pun cukup mudah bisa datang langsung ke kantor bjb Sekuritas atau mendaftar secara online.

Untuk pendaftaran secara online, calon nasabah bisa mendaftar melalui website atau aplikasi. Untuk mendaftar melalui aplikasi, calon nasabah cukup mendownload aplikasi Bofis Online Trading di Play Store untuk smartphone berbasis android dan App Store untuk smartphone berbasis Iphone. Sementara pendaftaran melalui website, bisa diakses melalui HTTPS:JB.BOFIS.ID.

Setelah masuk ke aplikasi atau website Bofis dengan brand bjb Sekuritas, calon nasabah akan diarahkan untuk mengisi pembukaan akun baru (create new account) dengan pilihan bahasa Indonesia atau Inggris. Pada halaman tersebut, calon nasabah akan diminta mengisi beberapa data diri, seperti nama lengkap, nomor telepon, nomor rekening bank bjb, email, dan lainnya.

Setelah semua kolom diisi, calon nasabah akan menerima kode OTP dari email atau pesan singkat. Kode OTP ini menjadi penanda aktivitas account yang telah dibuat berhasil. Setelah membuat akun di bjb Sekuritas, calon nasabah kemudian dapat login sesuai dengan email dan password yang telah dibuat.

Jika proses login berhasil, tahap selanjutnya, calon nasabah tinggal mengikuti proses pembukaan rekening efek. Pada tahap ini, proses pengisian data akan lebih banyak dan detail. Seperti data pribadi, pekerjaan, dokumen, dan data pendukung lainnya.

Setelah formulir diisi, maka data calon nasabah akan diverifikasi oleh customer service dan direview oleh KSEI. Setelah semua proses memenuhi syarat, nasabah tinggal menunggu nomor rekening pasar modal (SID) yang akan dikirimkan ke email pribadi.

Jika proses pembuatan rekening SID selesai, calon investor selanjutnya akan diarahkan untuk melakukan setoran dana awal senilai Rp100.000. Setoran dana awal bisa dilakukan melalui teller bank bjb, ATM, atau bjb Digi. Jika semua proses selesai dilakukan, investor bisa mulai melakukan trading sesuai kebutuhannya.

Semua proses tersebut bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor bjb Sekuritas. Sehingga sangat memudahkan masyarakat yang ingin segera melakukan trading di pasar modal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)