PWNU Sulsel Akui Sudah Satu Suara di Muktamar ke-34

Selasa, 23 November 2021 - 23:12 WIB
loading...
PWNU Sulsel Akui Sudah Satu Suara di Muktamar ke-34
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, mulai mempersiapkan diri menuju Muktamar ke-34 yang dijadwalkan berlangsung di Lampung, Desember nanti. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, mulai mempersiapkan diri menuju Muktamar ke-34 yang dijadwalkan berlangsung di Lampung, Desember nanti. Bahkan mengaku sudah satu suara dukungan.

Ketua PWNU Sulsel, Hamzah Harun mengatakan sudah menggelar rapat koordinasi di salah satu hotel di Kota Makassar. Dalam pertemuan itu, kata dia, semua sudah sepakat untuk menyatukan suara dukungan pada muktamar nanti.

Baca Juga: Opsi Maju-Mundur Muktamar NU, Pengamat: Yang Siap Duluan Ingin Dipercepat

"Kita dari (PWNU) Sulsel utuh mendukung kegiatan PBNU di Muktamar ," ucap Hamzah Harun, dalam keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Dia menjelaskan, pertemuan yang sudah dilakukan tersebut guna memantapkan keikutsertaan PWNU Sulsel di Muktamar. Bahkan pengurus dari tiga wilayah juga turut menyatakan kesiapannya, yakni PWNU Sulbar, Sultra, dan Maluku.

"Ada sedikit masalah, ini berkaitan dengan jadwal pelaksanaan. Karena, pemerintah akan menerapkan PPKM Level 3 di akhir Desember yang bertepatan dengan jadwal Muktamar. Nah ini kita masih menunggu tanggal pastinya," ungkapnya.

Kendati demikian, informasi dari panitia pelaksana bahwa kegiatan Muktamar akan dimajukan lebih cepat yakni 17 Desember. Itu untuk menghindari kebijakan dari pemerintah soal PPKM.

"Empat wilayah sepakat di tanggal 17 Desember dalam arti kita mendukung Mukmatar bisa dilakukan tahun ini. Jangan sampai ditunda lagi karena kita tidak tahu kondisi kedepannya bagaimana," ucapnya.

PWNU Sulsel juga menegaskan sudah menjatuhkan pilihan suara kepda calon ketua PBNU. Hal ini disebutnya berdasarkan konsolidasi dengan pengurus cabang di 24 kabupaten/kota di Sulsel. "Kita satu suara memilih calon ketua PBNU di Muktamar," tegasnya.

Baca Juga: Gus Ipul Sebut Mayoritas Menghendaki Muktamar NU Dipercepat

Diketahui, PWNU Sulsel sudah melakukan rapat konsolidasi tentang islam kebangsaan di asrama haji sudiang Sejak 15 oktober 2021. Pada saat itu semua ketua PCNU menyatakan juga satu suara untuk usung Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya sebagai calon ketua PBNU di Muktamar mendatang.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.177#12.26)