Laksanakan Dawuh Kiai, PWNU dan PCNU se-Jatim Bulat Dukung Gus Yahya

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
Laksanakan Dawuh Kiai, PWNU dan PCNU se-Jatim Bulat Dukung Gus Yahya
Para pengurus PWNU Jatim saat bersilaturahmi di Ponpes Ploso Kediri. Foto/Ist.
A A A
KEDIRI - Jelang pelaksanaan Muktamar Nahdlattul Ulama (NU) ke-34, seluruh pengurus wilayah dan cabang NU se-Jawa Timur (Jatim), melakukan silaturahmi dengan para pengasuh pook pesantren di Ponpes Ploso Kediri, Selasa (14/12/2021).



Dalam silaturahnmi sekaligus sosialisasi Muktamar NU ke-34 itu, terungkap bahwa Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jatim, telah bulat mengikuti perintah kiai-kiai sepuh untuk mendukung KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU, dan KH Miftachul Ahyar sebagai Rais Aam PBNU.



Dukungan tersebut mereka kemukakan dalam acara silaturahmi dan sosialisasi. "Kita mengamankan dawuh kiai sepuh untuk mendukung dan mengusung KH Miftachul Ahyar sebagai Rais Aam dan Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU," ujar Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib (Gus Salam) di sela-sela silaturahmi dan sosialisasi Muktamar di Ponpes Ploso, Selasa (14/12/2021).



Gus Salam yang juga pengasuh Ponpes Denanyar Jombang mengatakan, dukungan kepada Gus Yahya dan Kiai Miftachul sudah final dan itu berlangsung cukup lama. Adapun digelarnya silaturahmi PCNU se Jawa Timur di Ponpes Ploso Kediri untuk mendengarkan langsung perintah kiai, khususnya KH Nurul Huda Djazuli yang merupakan salah satu kiai sepuh di Jawa Timur.

"Dukungan ini sudah final kita sudah lama, bahkan dua bulan lalu sudah mengeluarkan SK PWNU yang sifatnya mengikat, bulat di Jawa timur mendukung KH Miftachul Ahyar dan Gus Yahya sebagai Rais Aam dan Ketua Umum PBNU," kata Gus Salam.

Pengasuh Ponpes Ploso Kediri KH Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) menyampaikan suara senada. Berkumpulnya para pengurus PWNU dan PCNU se-Jatim, di Pesantren Ploso Kediri, dalam rangka soliditas mengikuti perintah kiai sepuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)