Crisis Center Gereja Toraja Salurkan Bantuan APD ke Satgas Covid-19

Rabu, 22 April 2020 - 18:35 WIB
loading...
Crisis Center Gereja Toraja Salurkan Bantuan APD ke Satgas Covid-19
Crisis Center Gereja Toraja menyerahkan bantuan APD ke Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Crisis Center Gereja Toraja menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Rabu (22/4/2020). Bantuan APD ini merupakan kali kedua yang disalurkan Crisis Center Gereja Toraja. Sebelumnya, bantuan serupa diserahkan pada 17 April lalu.

APD dari Crisis Center Gereja Toraja ini diserahkan langsung oleh pendeta Suleman Allolinggi selaku Sekretaris Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja. Adapun bantuan diterima langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

"Bantuan APD ini adalah bentuk panggilan melayani dan sebagai wujud cinta kepada rakyat dan bentuk dukungan serta kepedulian dari Gereja Toraja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Tana Toraja," ujar Suleman Allolinggi.

Dia mengatakan bantuan APD ini hasil dari penggalangan dana dari komunitas masyarakat Toraja maupun warga gereja Toraja dan luar gereja. Bantuan itu ditegaskannya merupakan wujud kepedulian terhadap penanganan penyebaran virus corona yang terus meluas.

"Hingga Rabu hari ini, Crisis Center Gereja Toraja mencatat sudah 186 sumber, baik itu instansi maupun perorangan yang telah memberikan donasi dan telah terkumpul sekitar Rp1 miliar," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan, mengapresiasi dukungan dan bantuan Gereja Toraja dalam penanganan covid-19. Pemerintah dan masyarakat tentunya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Diajaknya pula agar seluruh pihak bersinergi memutus mata rantai penyebaran corona.

"APD tersebut akan didistribusi ke rumah sakit dan puskesmas yang ada di Tana Toraja untuk mendukung kerja tenaga medis melawan pandemi Corona di Tana Toraja," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)