Diterpa Isu Keagamaan, Bupati Cellica Minta Warga Karawang Jaga Kerukunan

Minggu, 21 November 2021 - 10:36 WIB
loading...
Diterpa Isu Keagamaan, Bupati Cellica Minta Warga Karawang Jaga Kerukunan
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.Foto/dok
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku prihatin adanya isu keagamaan yang berpotensi menimbulkan konflik. Seperti isu ada beberapa orang warga bersumpah dengan menginjak Alquran, serta kabar perusakan tempat ibadah di media sosial bisa menimbulkan keresahan warga.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Karawang ini meminta masyarakat tidak mudah terhasut dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di KBB Hanya 5 Orang, Semua RS Rujukan Kosong

"Saya sudah mendengar itu semua dan sudah meminta aparat keamanan, MUI dan Pemkab Karawang mengantisipasi potensi konflik. Alhamdulilah semua sudah tangani dengan baik oleh aparat keamanan dari kepolisian, TNI dan MUI. Kesimpulannya masalah ini timbul karena ketidaktahuan mereka," kata Cellica, Minggu (21/11/21).

Cellica mengajak warga masyarakat untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Hal itu disampaikan guna mencegah terjadinya konflik agama di wilayahnya. "Saya yakin di Karawang tidak ada peristiwa seperti yang ada di media sosial, itu hanya ketidaktahuan mereka saja. Msyarakat Karawang selama ini hidup rukun dan harmonis saling menghargai sesama umat beragama," tambahnya.

Cellica menegaskan masalah isu keagamaan sudah diselesaikan dan masyarakat tidak perlu terpancing atau terprovokasi. Apalagi jika mendengar kabar yang tidak jelas sebaiknya jangan terhasut. "Saya minta warga masyarakat Karawang tetap menjaga kondusifitas. Biarkan kami pemerintah yang menyelesaikan," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)