Ibu Hamil Positif Covid-19 di RS Dolopo Madiun Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:43 WIB
loading...
Ibu Hamil Positif Covid-19 di RS Dolopo Madiun Dinyatakan Sembuh
Direktur RS Dolopo Madiun, dr Purnomo memberi sambutan melepas kepulangan pasien Covid-19 hasil tes swabnya negatif.Foto/Arif Wahyu
A A A
MADIUN - Seorang ibu hamil yang dinyatakan positif Covid-19 berhasil sembuh setelah dirawat tim medis RS Dolopo Madiun. Ibu hamil berinisial YNH, warga Kebonsari, Madiun itu telah menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 17 hari.

Kesembuhan ibu hamil berusia 32 tahun tersebut disampaikan oleh direktur RS Dolopo, dr Purnomo, di depan Instalasi Gawat Darurat, Jumat (05/06/2020). Menurutnya pasien dalam kondisi hamil usia kandungannya 39-40 minggu.

"Yang ibu hamil berinisial YNH, warga kebonsari. Usia 32 tahun. Kalau usia kehamilanya sekitar 39 hingga 40 minggu. Kita rawat sejak 16 Mei lalu. Dua kali swab terakhir alhamdulillah negatif," jelas alumni SMA 1 Geger ini.

Pria yang akrab disapa dokter Pur itu mengakui terpaksa merujuk YNH ke RS Soedono Madiun untuk menjalani operasi caesar.

"Tanggal 2 Juni kami rujuk ke Soedono karena harus operasi caesar. Tadi sore saya dapat laporan katanya sudah boleh pulang oleh tim medis RS Soedono. Alhamdulillah, Alhamdulillah Ibu dan bayinya sehat," terang Purnomo.

Bukan hanya YNH yang sembuh, tetapi suami, orang tua, adik dan keponakan YNH yang sebelumnya positif Covid-19 juga dinyatakan sembuh setelah dua tes swab terakhir negatif.

"Jadi yang dirawat di sini dan sembuh bukan hanya YNH, tetapi juga suami, adik, orang tua dan ponakanya. Semua sembuh setelah tes swab terakhir 2 kali negatif," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)