Hore, di Purwakarta 10 Terkonfirmasi Positif Sembuh

loading...
Hore, di Purwakarta 10 Terkonfirmasi Positif Sembuh
Sebanyak 10 orang pasien COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh. FOTO : IST
A+ A-
PURWAKARTA - Sebanyak 10 orang warga terkonfirmasi positif COVID-19, sembuh. Meskipun di lain pihak terjadi penambahan tiga orang terkonfirmasi positif.

Kabar gembira ini pun membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, semakin optimistis kasus COVID-19 dapat ditekan.

Juru Bicara GTPP -19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 189 orang.(Baca juga : 9 Warga Purwakarta Meninggal Akibat Terpapar COVID-19)

"Hari ini ada yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang. Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 155 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 9 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 25 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," terang Deni, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, ke-25 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, di antaranya; 10 orang di Kecamatan Purwakarta, 4 Jatiluhur, 1 Plered, 1 Pasawahan, 3 BBC, 1 Campaka, 2 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 2 orang di Kecamatan Bungursari.



Dia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.(Baca juga : Antisipasi Insiden saat Kegiatan Keagamaan, Kesbangpol Perkuat Koordinasi dengan Intelijen)

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Purwakarta dalam menghadapi situasi ini, Deni menyebutkan melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes Nomor 413/2020, dan berkoordinasi dengan tim COVID-19 pusat juga provinsi.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top