Kabupaten Luwu Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Kesehatan Lingkungan

Selasa, 16 November 2021 - 20:44 WIB
loading...
Kabupaten Luwu Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Kesehatan Lingkungan
Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim saat melakukan peninjauan lokus penilaian KKS, beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkab Luwu
A A A
LUWU - Kabupaten Luwu meraih penghargaan tertinggi di bidang kesehatan lingkungan dari Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, Luwu dapat penghargaan Swasti Saba Wistara," ujar Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim, kepada SINDOnews, Selasa, (16/11) malam.

Baca Juga: Basmin Mattayang
"Swasti Saba Wisata diberikan kepada kabupaten dan kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian yaitu permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat," sebutnya.

"Alhamdulillah, sesuai surat yang kami terima, dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia, ada 7 yang dapat penghargaan peringkat Padapa, 4 yang terima penghargaan Wiwerda dan 25 dapat penghargaan tertinggi Wistara termasuk Kabupaten Luwu," sebutnya.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Luwu
"Penghargaan ini tidak turun begitu saja, ada kerja keras teman-teman KKS, Pemkab Luwu , PKK, serta seluruh elemen masyarakat yang benar-benar telah sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan," kuncinya.

Ketua KKS Luwu, berpesan agar prestasi ini dipertahankan dan bukan hanya karena sebatas lomba dan ingin meraih penghargaan.

Baca Juga: Menteri Dalam Negeri
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)