Wings Group Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit di Surabaya

Jum'at, 05 Juni 2020 - 20:33 WIB
loading...
Wings Group Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit di Surabaya
Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih memberikan bantuan 200 unit APD kepada tenaga medis. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih memberikan bantuan 200 unit APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis RSUD dr, M. Soewandhi yang menanggulangi pasien yang terkena virus corona (Covid-19), Jumat (05/6/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh General Affairs PT. Wings Surya, Oucky Hertanto kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan Dra. EC Christina Elizabeth, di dampingi oleh dr. Dessy Hinda Pramita dan dr. Mulyadi, serta dr. Charlos Gracia Supriantono Binti.

Sebelumnya Wings Group juga memberikan bantuan serupa ke RS. Siloam Surabaya pada 13/05/2020 silam. Bantuan diserahkan langsung kepada Patient Services Siloam Hospitals Surabaya, Zaenal Arifin .

“Bantuan APD yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk tim paramedis kami," kata Zaenal saat di ditemui di Lobby RS. Siloam Surabaya.

General Affairs PT. Wings Surya, Oucky Hertanto, mengatakan Wings Group sejauh ini telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo dan makanan pokok, alat bantu pernapasan (ventilator) serta alat pelindung diri yang sangat dibutuhkan tenaga medis.

Jika ditotal, jumlah bantuan tersebut sudah mencapai 25 miliar rupiah yang disalurkan langsung ke berbagai Rumah Sakit rujukan Pemerintah, Rumah Sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah. Kemudian di sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

"Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian, sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Wings Peduli Kasih adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan Wings Peduli Kasih juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia.

Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli Kasih secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah saat lahir).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)