Direndam Banjir Sintang Selama 3 Minggu Lebih, Kota Sintang Lumpuh

Senin, 15 November 2021 - 11:00 WIB
loading...
Direndam Banjir Sintang Selama 3 Minggu Lebih, Kota Sintang Lumpuh
Petugas dan warga menggunakan perahu kecil untuk mengevakuasi penduduk yang terjebak banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Senin (15/11/2021). Foto/iNewsTV/Gusti Eddy
A A A
SINTANG - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah berlangsung selama tiga minggu lebih masih belum juga surut higga Senin (15/11/2021).

Direndam Banjir Sintang Selama 3 Minggu Lebih, Kota Sintang Lumpuh


Berdasarkan data yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, tercatat jumlah korban banjir sudah mencapai 100.000 kepala keluarga. Sedangkan pengungsi mencapai 10.381 kepala keluarga atau 33.221 jiwa.



Bernand juga mengatakan bahwa sejak bencana banjir melanda, pemerintah daerah Sintang sudah meliburkan proses belajar mengajar siswa karena sejumlah fasilitas sekolah terendam banjir.

Sejumlah fasilitas publik juga tak luput dari banjir. Sejumlah jalan protokol dan jalan poros negara juga terputus.

Diketahui banjir bandang yang menerjang Sintang, Kalimantan Barat hingga kini masih belum surut. Padahal banjir sudah terjadi sejak 21 Oktober 2021 lalu.



Sejumlah bangunan masih terendam genangan banjir dengan ketinggian bervariasi. Di antaranya bangunan rumah sakit umum (RSU) Sayang Ibu di Jalan Lintas Melawai No 32 Sintang.

Kondisi rumah sakit tersebut tak ada aktivitas lantaran terendam hingga separuh pintu. Begitu juga kantor dan pertokoan di kawasan Lintas Melawai masih terendam. Semuanya tutup karena terendam banjir bandang.

Warga di Sintang terpaksa menggunakan perahu kecil untuk keluar rumah mencari bahan makanan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)