Warga di Sekitar Jalan Palopo-Toraja Utara Diimbau Waspada Longsor

Kamis, 11 November 2021 - 08:53 WIB
loading...
A A A
Kejadian itu disusul fenomena tanah retakan di kilometer 7 dan kilometer 11 arah Palopo-Toraja Utara.



Retakan tanah di kilometer 7 menyebabkan 1 rumah retak sementara di kilometer 11 ada 4 rumah yang retak. BPBD Kota Palopo bekerja sama Pemerintah Kelurahan Battang dibantu aparat TNI dan Polri, langsung mengevakuasi pemilik rumah tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Barang-barangnya sudah kami evakuasi dan amankan di rumah keluarga masing-masing tempat mereka mengungsi sementara. Di kilometer 7 ada 1 rumah rusak akibat tanah retak sementara di kilometer 11 ada 4 rumah," ujarnya.

Sebenarnya data BPBD Kota Palopo masih ada beberapa rumah di kilometer 11 yang berpotensi rusak akibat adanya potensi retakan tanah di Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.



Anggota DPRD Kota Palopo yang juga merupakan warga Battang dan Battang Barat, menginformasi longsor kembali terjadi di kilometer 12 pada pukul 23.10 WITA, Rabu (10/11/2021) malam.

"Hujan deras malam ini kembali menyebabkan terjadinya longsor di kilometer 12. Material longsor menutup jalan poros Palopo-Toraja Utara," ujarnya

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ikut mengimbau warga di sepanjang jalan poros Palopo-Toraja Utara untuk selalu waspada terjadinya longsor utamanya pada kondisi curah hujan yang lebat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)