Kejar Herd Immunity, Polres Enrekang Gelar Vaksinasi COVID-19 di Pesantren

Selasa, 09 November 2021 - 18:50 WIB
loading...
Kejar Herd Immunity, Polres Enrekang Gelar Vaksinasi COVID-19 di Pesantren
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya bersama Kapolsek Enrekang, AKP Anton, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Darul Falah. Foto/Ist.
A A A
ENREKANG - Upaya mengejar pencapaian herd immunity terus dilakukan Polres Enrekang, dengan menggelar vaksinasi COVID-19 yang menyasar berbagai komunitas di pondok pesantren. Hal itu salah satunya dilakukan di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang.



Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya melakukan peninjauan langsung bersama Kapolsek Enrekang, AKP Anton, dan Direktur Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang, Ustaz Lukman.



"Upaya ini terus digencarkan Polres Enrekang, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencapai herd immunity, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19. Salah satunya adalah melalui vaksin komunitas di pondok pesantren," ujar Andi Sinjaya, Selasa (09/11/2021).



Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, menyasar kepada para santri guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan pondok pesantren. Dalam kegiatan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Tercatat ada 800 orang yang tervaksin, yang terdiri dari pelajar, guru dan juga masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi terhadap santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang ini, kata Andi Sinjaya sangat diperlukan agar mereka tak tertular COVID-19.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk memaksimalkan penyaluran vaksinasi di kalangan komunitas dan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi COVID-19, serta penerapan protokol kesehatan dalam hal ini meliputi santri dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Falah," terangnya.



"Seluruhnya yang melaksanakan vaksinasi COVID-19, agar tidak perlu takut. Pelajar yang telah divaksin juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," katanya.

Harapan Andi Sinjaya, pada pelaksanaan vaksinasi ini, agar bagi para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa bisa memiliki kekebalan tubuh. Di samping itu, diharapkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Enrekang bisa mencapai di atas 70 persen.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)