Marten Taha Minta Seluruh Pejabat Prioritaskan Pengendalian Korupsi

Selasa, 09 November 2021 - 18:38 WIB
loading...
Marten Taha Minta Seluruh Pejabat Prioritaskan Pengendalian Korupsi
Foto: Doc. Pemkot Gorontalo
A A A
GORONTALO - Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta seluruh jajaran yang ada pada pemerintahan Kota Gorontalo untuk lebih memperhatikan pengendalian korupsi. Marten mengungkap pihaknya sangat sedih jika ada aparat pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Gorontalo terjerat pasal korupsi.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan tata kelola, manajemen resiko dan pengendalian intern melalui penilaian mandiri (self assessment) maturitas SPIP dan pendidikan anti korupsi bagi Pimpinan OPD, assesor dan APIP dalam rangka Hari Anti Korupsi se-dunia di lingkungan Pemkot Gorontalo tahun 2021. Selasa, 9/11/2021.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, sesuai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang terintegrasi sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu, sebuah proses integral pada kegiatan dan tindakan yang dilakukan secara berkelanjutan " kata Marten Taha.

Lebih lanjut, Marten mengatakan melalui kegiatan ini, seluruh pejabat yang ada di Kota Gorontalo harus meningkatkan ketaatan terhadap undang-undang yang berlaku.

"Secara normatif, kita juga harus memberikan keyakinan kepada tim pemeriksa ataupun tim pengawas KPK," ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)