3 Pekerja Tertimpa Longsoran Tebing Galian Tanah Cadas, 1 Tewas dan 2 Terluka

Minggu, 07 November 2021 - 12:20 WIB
loading...
3 Pekerja Tertimpa Longsoran Tebing Galian Tanah Cadas, 1 Tewas dan 2 Terluka
3 warga menjadi korban akibat bencana longsor pada galian tanah cadas di Kampung Pasir Pacar RT 03/RW 02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/11/2021). MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Tiga warga menjadi korban akibat bencana longsor pada galian tanah cadas di Kampung Pasir Pacar RT 03/RW 02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/11/2021). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Tebing setinggi 30 meter dan lebar 10 meter di area galian tanah cadas milik H Tatang longsor menimpa pekerja dan kendaraan yang berada di lokasi kejadian.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, peristiwa bencana tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur dari hari, Sabtu (6/11/2021) menyebabkan tanah di galian labil hingga menyebabkan longsor

"Sebanyak 3 pekerja galian menjadi korban dalam kejadian ini. Korban meninggal dunia atas nama Darimi (55) warga Kampung Cibuntu RT 06/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi," ujar Dodi menerangkan kepada wartawan. Baca: Ada Luka di Sekitar Mata, Gala Sky Anak Vanessa Angel Harus Jalani Operasi dan 3 Jahitan.

Dodi menambahkan, untuk korban luka ringan bernama Dedih (50) Kampung Benteng, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan korban dengan luka berat bernama Uci (57) warga Kampung Cibuntu RT 06/03, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Selain tiga pekerja, satu unit truk engkel ikut terseret dan tertimbun longsor bersama para korban. Baca Juga: Viral, Paras Mahasiswi Asal Serui Papua Ini Mirip Boneka Barbie.

"Belum dihitung jumlah kerugian yang dialami, saat ini petugas lebih mengutamakan penanggulangan korban luka dan jiwa. Saat ini korban luka sedang dalam penanganan medis dan korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumahnya," pungkas Dodi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)