Taufan Pawe Satu-satunya Penerima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021 dari Sulawesi Selatan

Jum'at, 05 November 2021 - 22:37 WIB
loading...
A A A
Capaian Taufan lainnya dalam bidang pembangunan fisik berkonsep Medical Tourism di Kota Parepare yakni peresmian RS dr Hasri Ainun Habibie pada Maret 2020 yang menjadi rumah sakit regional Provinsi Sulawesi Selatan pertama di luar Kota Makassar. Konsep Medical Tourism Kota Pare Pare sendiri memadukan antara view pemandangan yang ada di Kota Parepare dengan pelayanan kesehatan seperti Tonrangeng River Side (TRS) sebagai akses jalan penghubung ke lokasi RS Hasri Ainun Habibie.

“Tak hanya melayani pasien dari Kota Parepare melainkan juga daerah di sekitarnya. Hal ini ditunjang dengan hadirnya fasilitas kesehatan yang bertaraf internasional,” tutur Taufan Pawe.

Lanjut Wali Kota yang memiliki gelar doktor di bidang hukum itu mengatakan sejak kali pertama diresmikannya RS dr Hasri Ainun Habibie, tidak sedikit masyarakat Parepare yang melakukan aktivitas olahraga di sekitar kawasan rumah sakit regional itu, hal ini sejalan dengan konsep Medical Tourism yang diusung sejak awal.

Adapun fasilitas yang ada di rumah sakit ini dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau di satu sisi jalan dan di sisi lain hadir wisata kuliner sebagai tempat yang nyaman bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat.

Menparekraf Sambut Baik Inovasi Medical Tourism di Kota Parepare
Selain mendapatkan apresiasi Penghargaan KDI 2021, inovasi Kota Parepare sebelumnya juga mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Dalam beberapa kesempatan, sandiaga menyebut jika Wali Kota Parepare Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sukses membangun kotanya.

"Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) dan Wali Kota Makassar merupakan kepala-kepala daerah inovatif. Pendekatan inovasinya luar biasa untuk kemajuan daerah," ujar Sandiaga.

Tidak hanya dari segi pelayanan publik, kata Menparekraf, tapi juga dari segi mengemas produk-produk wisata ataupun peluang ekonomi kreatif sehingga bisa dikembangkan dengan baik. Luar bisa inovasinya.

"Jika sudah ada aspek inovasi. Sekarang aspek adaptasinya adalah terhadap penerapan protokol kesehatan yang tepat dan disiplin," tuturnya pada suatu kesempatan.

Dengan berbagai inovasi yang dimiliki, Wali Kota Parepare Taufan Pawe beserta jajarannya sangat optimistis dengan pertumbuhan ekonomi di Parepare yang akan terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakatnya. (Karina Astawidara/ info)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)