Taufan Pawe Satu-satunya Penerima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021 dari Sulawesi Selatan

Jum'at, 05 November 2021 - 22:37 WIB
loading...
A A A
UU juga mengamanatkan penyediaan paling sedikitnya 30 persen tempat usaha bagi UMKM di infrastruktur publik, lalu pengelolaan terpadu dan kemitraan usaha UMKM dengan usaha besar dan menengah.

Ia juga menyatakan Pemerintah, terutama pemerintah daerah diharapkan terus mendorong percepatan digitalisasi UMKM karena selama pandemic yang bisa bertahan dan hidup adalah UMKM yang sudah terhubung ke ekosistem digital. “Target kita di tahun 2024 ada 37 juta UMKM yang terhubung ekosistem digital dan saat ini sudah ada 16, 4 juta. Jadi naik 105 persen sebelum pandemi. Jadi pandemi memang mempercepat UMKM transformasi digital, “ tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan penghargaan KDI 2021Wali Kota Parepare kepada MNC Group yang telah melakukan penilaian dan apresiasi kepada Kota Parepare. Kota Parepare adalah kota kelahiran Bapak BJ habibie kemudian telah diapresiasi oleh tim penilai, sebagai Kota yang mampu menghadirkan RS Hasri Ainun Habibie sebagai rumah sakit rujukan regional yang berkonsep medical tourism.

“Jadi, memang rumah sakit ini dihadirkan dalam masa pandemi ini Alhamdulillah sudah bisa diresmikan dan dioperasionalkan dan diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Parepare dan masyarakat di sekitarnya, “ ucapnya.

Ia juga menyatakan penghargaan ini sebagai wujud kerja keras integrasi antara pemerintahnya dan masyarakat. “Kami menyadari RS Hasri Ainun Habibie dengan menjadikan Bapak Habibie sebagai sumber inspirasi. Alhamdulillah kami telah membuktikan bahwa dengan kehadiran rumah sakit ini sebagai rumah sakit medical tourism pada akhirnya bisa meningkatkan kesejateraan masyarakat, “ ujarnya.

Saat ini kota Parepare menjadi salah satu kota metropolis di Indonesia yang tengah mengembangkan potensi medical tourism atau disebut dengan patiwisata medis.

Pandemi Covid-19 memang membawa banyak perubahan dan berdampak signifikan di setiap daerah. Terkait persoalan ini, Taufan Pawe membuat terobosan dengan mendirikan rumah sakit rujukan khusus penanganan pasien Covid-19 di wilayahnya.

"Dalam menghadapi Covid-19, saya berinisiatif mengambil kebijakan dengan cara membangun sebuah Gedung Covid Center RSUD Andi Makkasau yang teknis pengolahannya sistem evafilter. Saya yakin pembangunan Covid Center ini akan menjadi inovasi kuat dari pemerintah kota dan satu satunya di Sulawesi Selatan,” tutur Taufan Pawe

Tak hanya itu saja, Wali Kota peraih 115 penghargaan selama masa jabatannya ini mengucap rasa syukur atas capaian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare. Hingga kini tim satgas berhasil menurunkan kasus Covid-19 hingga angka kematian kasus Covid-19 pun terus menurun di Kota Parepare.

“Alhamdulillah. Kita apresiasi Tim Satgas terutama para tenaga kesehatan dan pihak terkait yang selama ini berjuang ikhlas menangani virus mematikan itu,” kata Taufan Pawe
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3045 seconds (0.1#10.140)