Kapolda Baru Ditantang Selesaikan Kasus Kekerasan Aparat ke Warga Sipil

Rabu, 03 November 2021 - 07:22 WIB
loading...
A A A
Kombes Yusri Yunus menempati jabatan sekaligus promosi menjadi Dir Regident Korlantas Polri. Sedang posisi Zulpan masih kosong.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana dimutasi jadi Kabid Yanmas Baintelkam Polri, posisinya diisi Kombes Budi Haryanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri.

Lalu Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Muh Yusuf Usman akan mengisi jabatan Kapolres Palopo yang sebelumnya dijabat AKBP Alfian Nurnas.

Alfian akan mengisi jabatan Kapolres Luwu Utara menggantikan AKBP Irwan Sunuddin yang tersandung kasus pelanggaran etik dan disiplin lantaran insiden rekayasa penembakan tersangka tindak pidana penganiayaan, inisial IL (30).

AKBP Irwan Sunuddin dimutasi dalam jabatan baru sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi. Rotasi ini untuk memudahkan pemeriksaan terhadap Irwan di Propam Polda Sulsel.



Kabid Humas Polda Sulsel, E Zulpan menerangkan evaluasi terhadap AKBP Irwan setelah jajarannya menganiaya dan menembaki IL berulang kali, sampai tersangka kritis di Rumah Sakit.

Zulpan menjelaskan mutasi juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja jajaran selama menjabat. Termasuk evaluasi penanganan kasus yang dianggap penting seperti penembakan pelaku kejahatan.

"Apabila dalam mutasi itu ada catatan dalam rangka evaluasi, tentunya ada hal-hal yang perlu dievaluasi secara internal, khususnya pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (AKBP Irwan) untuk menyelesaikan permasalahannya di internal Polri baik disiplin maupun kode etik," kata Zulpan.

Secara umum, Zulpan menyatakan mutasi dalam jajaran Polda Sulsel secara umum untuk penyegaran organisasi internal. "Termasuk juga catatan internal," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)