Hanya Butuh Waktu 3 Jam, Tes PCR di Bandara Husein Sastranegara Berbiaya Rp275 Ribu

Senin, 01 November 2021 - 09:36 WIB
loading...
Hanya Butuh Waktu 3 Jam, Tes PCR di Bandara Husein Sastranegara Berbiaya Rp275 Ribu
Layanan bus PCR di Bandara Husien Sastranegara Bandung. Foto/Ist.
A A A
BANDUNG - Biaya tes polymerase chain reaction (PCR) di Airport Health Center (AHC) di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, turun dari Rp495 ribu, menjadi Rp275 ribu. Untuk menunggu hasil tesnya, cukup dalam waktu tiga jam saja.



Turunnya harga tes PCR tersebut, sesuai dengan arahan pemerintah dan Surat Edaran Kementerian Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No. HK.02.02/1/3843/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan RT PCR.



"Harga PCR di Bandara Internasional Husein Sastranegara sudah kami sesuaikan sejak 28 Oktober 2021 lalu. Dari sebelumnya Rp495 ribu menjadi Rp 275 ribu per orang," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Husein Sastranegara, R. Iwan Winaya Mahdar dalam siaran persnya, Senin (1/11/2021).



Selain itu, hasil tes PCR di Bandara Internasional Husein Sastranegara lebih cepat dibanding sebelumnya. Awalnya hasilnya bisa didapat hasilnya dalam 1x24 jam, kini bisa keluar tiga jam setelah pemeriksaan. Namun pemeriksaan ini hanya dilayani di unit bus mobile Lab PCR.

"Kami menyediakan alat tes PCR yang hasilnya bisa didapatkan dalam waktu sekitar tiga jam. Nanti hasilnya bisa dilihat apakah positif atau negatif seperti halnya layanan yg ada di Bandara Soekarno Hatta. Oleh sebab itu, kami mengimbau penumpang di sini untuk datang lebih awal terutama bagi yang belum memiliki hasil PCR, " tambah Iwan Winaya Mahdar.



Dia mengungkapkan hasil PCR yang cepat ini sebagai upaya dalam memberikan layanan tambahan kepada para pengguna jasa transportasi udara dan untuk meningkatkan minat penumpang agar tetap menggunakan jasa transportasi udara.

"Dengan turunnya tarif PCR dan adanya layanan tes PCR dengan hasil lebih cepat, harapannya dapat meningkatkan layanan bagi masyarakat pengguna transportasi udara khususnya di Bandara Internasional Husein Sastranegara" imbuh dia.

Sejak kemarin, bus mobile Lab PCR baru tiba di Bandara Internasional Husien Sastranegara. Bus ini yang nantinya bisa mendapatkan hasil PCR selama tiga jam. Rencananya akan mulai melayani untuk umum pada 3 November 2021.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)