Pesawat Jet Dialihkan ke BIJB Kertajati, Bandara Husein Sastranegara Siapkan Skema Pengalihan

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:14 WIB
loading...
Pesawat Jet Dialihkan ke BIJB Kertajati, Bandara Husein Sastranegara Siapkan Skema Pengalihan
Pesawat jet bakal segera dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Kertajati di Majalengka. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pesawat jet bakal segera dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka. Skema pengalihan untuk mendukung kepindahan saat ini sedang disiapkan.

Peningkatan penerbangan di Bandara Kertajati rencananya mulai Oktober 2023.


“AP II saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Kertajati untuk mempersiapkan aspek operasional dan layanan sejalan dengan peningkatan lalu lintas penerbangan mulai Oktober 2023,” kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (12/7/2023).



Muhammad Awaluddin menuturkan AP II tengah menggodok skema dukungan bagi maskapai untuk mempermudah kepindahan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Di samping itu, skema dukungan juga akan disiapkan bagi penyedia transportasi darat sehingga dapat mempermudah para operator dalam membuka layanan.

“Kami merencanakan adanya skema dukungan bagi operator di awal pengalihan penerbangan ke Bandara Kertajati ini. Tentunya ini juga harus sesuai ketentuan yang ada, dan melalui koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN,” ungkapnya.



Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati beroperasi untuk saling mendukung satu sama lain.

Keberadaan dua bandara ini juga secara optimal menunjang dilakukannya penataan rute penerbangan di Jawa Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)