Tambah Lagi, Dua Tenaga Medis di Solo Positif COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:10 WIB
loading...
Tambah Lagi, Dua Tenaga Medis di Solo Positif COVID-19
Dua tenaga kesehatan di Kota Soli kembali terkonfirmasi terinfeksi virus corona (COVID-19). FOTO/ILUSTRASI/Dok.Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menyatakan dua tenagamedis kembali terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19). Sebelumnya, empattenaga medis yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan milik Pemkot Solo juga telah dinyatakan COVID-19.

"Dua itu merupakan tenaga medis , mereka sebelumnya menjalani rapid test (tes cepat) dan swab yang dilakukan Dinas Kesehatan," kata Rudy di Loji Gandrung (Rumah Dinas Wali Kota Solo ), Kamis (4/6/2020).

Kedua tenagamedis yang dinyatakan positif corona kemungkinan besar kini telah dirawat di rumah sakit. Pihaknya akan terus melakukan rapid test guna mendeteksi kemungkinan adanya warga yang terpapar COVID-19.(Baca juga: Empat Tenaga Kesehatan di Solo Positif COVID-19 )

Penambahan dua tenaga kesehatan yang positif COVID-19 patut menjadi perhatian. Sebab penyebaran COVID-19 di Solo sudah melalui transmisi lokal, sehingga aturan negara harus dipatuhi dengan menerapkan protokol COVID-19 yang ketat.

Wali Kota menyatakan mulai 8 Juni 2020, siswa PAUD hingga SMK tidak boleh pergi ke pasar tradisional, mal, tempat wisata, tempat hiburan dan tempat publik lainnya. Bagi yang tertangkap, nantinya akan diberi sanksi sosial. Larangan itu akan dituangkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwali).

Selain itu, para siswa juga tidak diperkenankan berkerumun, tidak jabat tangan. Jika orang tua sayang anaknya, lanjut Rudy, maka Perwali diminta untuk dipatuhi. Terkait persiapan menuju new normal, Rudy juga akan membuat Perwali di bidang perekonomian, dan pendidikan. Untuk sekolah nantinya akan dibuat metode belajar tatap muka sehari, belajar di rumah sehari secara bergiliran.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2112 seconds (11.97#12.26)