Tanah Gerak Rusak Rumah Warga Sukabumi, Puluhan Orang Terpaksa Mengungsi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:24 WIB
Tanah Gerak Rusak Rumah Warga Sukabumi, Puluhan Orang Terpaksa Mengungsi
Delapan rumah warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak akibat pergerakan tanah. Puluhan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Foto/iNews TV/Budi Setiawan
A A A
SUKABUMI - Puluhan warga di Kampung Cigulusur, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hal ini dilakukan, setelah rumah mereka mengalami kerusakan akibat tanah bergerak.

Baca juga: Tanah Bergerak Akibat Guyuran Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Tasikmalaya Rusak

Intensitas hujan yang tinggi dan terus menerus mengguyur kawasan tersebut, membuat pergerakan tanah semakin tinggi, sehingga merusak rumah-rumah warga. Lantai dan tembok rumah mengalami retak-retak, sehingga rawan ambruk.





Salah seorang warga Kampung Cigulusur, Arif mengatakan, sedikitnya ada delapan rumah warga milik delapan kepala keluarga yang beranggotakan 25 jiwa, mengalami kerusakan. "Selain itu, ada 18 kepala keluarga beranggotakan 29 jiwa, yang terancam rumahnya rusak akibat pergerakan tanah, " ungkapnya.

Baca juga: Memilukan, Hidup dalam Kemiskinan Atlet Cantik Berprestasi Ini Kini jadi Buruh Tani

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Medi Abdul Hakim menyebutkan, telah disediakan tempat pengungsian untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan, dan terancam rusak akibat pergerakan tanah. "Untuk sementara, warga kami ungsikan ke tempat yang lebih aman," tegasnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2341 seconds (11.210#12.26)