Pelajar SMP di Muara Enim Bikin Heboh, Namanya ABCDEF GHIJK

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 14:11 WIB
loading...
Pelajar SMP di Muara Enim Bikin Heboh, Namanya ABCDEF GHIJK
Viral di media sosial (medos) seorang siswa di SMP Negeri 1 Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, memiliki nama ABCDEF GHIJK. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
MUARA ENIM - Nama pelajar SMP Negeri 1 Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, membikin heboh. Pasalnya, dia memiliki nama ABCDEF GHIJK Zuzu. Nama pelajar berusia 12 tahun yang kini duduk di bangku kelas tujuh tersebut, terungkap saat mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Muara Enim, Senin (18/10/2021).



Pelajar bernama ABCDEF GHIJK Zuzu tersebut, datang di gerai Vaksin Presis Go To School Polres Muara Enim Polres Muara Enim. Saat dikonfirmasi, ayah kandung ABCDEF GHIJK Zuzu, Zulfahmi (41) membenarkan bahwa ABCDEF GHIJK merupakan anak sulungnya dan biasa dipanggil dengan nama Adebz. "Iya benar, memang nama anak saya seperti itu," kata Zulfahmi.



Ditambahkan Zulfahmi, pemberian nama anaknya itu memang sudah dipersiapkan sejak dia dengan ibu Adebz masih pacaran. Keduanya sudah berangan-angan kalau nanti punya anak akan dikasih nama dengan huruf abjad.



"Dan awalnya memang kami sering mengalami kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Terlebih saat hendak membuat Kartu Keluarga (KK) di tahun 2009 silam. Petugas mempertanyakan kebenaran nama anak kami," tuturnya.



Bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), nama anak kerap kali menarik perhatian para guru yang kerap memanggil anaknya dengan panggilan huruf abjad. "Iya karena nama anak saya huruf abjab, jadi ada yang manggil dengan huruf abjad, ada juga yang manggil dia ABCD dan lain sebagainya. Intinya kami bangga dengan nama anak kami. Semoga harapan kami sekeluarga dengan namanya itu akan mampu menjadikan Adebz sebagai ahli ilmu lingustik," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)