Unik Nih! Bayi Kembar Tiga di Pangandaran Diberi Nama Rumah Sakit

Sabtu, 17 April 2021 - 14:21 WIB
loading...
Unik Nih! Bayi Kembar Tiga di Pangandaran Diberi Nama Rumah Sakit
Hani warga Pangandaran, Jawa Barat melahirkan bayi perempuan kembar tiga di RSUD Pandega. Uniknya, ketiga bayi diberi nama rumah sakit tempat persalinan. Foto/iNews TV/Irfan Ramdiansyah
A A A
PANGANDARAN - Seorang ibu di Kabupaten Pangandaran , Jawa Barat melahirkan bayi perempuan kembar tiga di RSUD Pandega. Uniknya , ketiga bayi diberi nama rumah sakit tempat persalinan.

Baca juga: Nama Unik Pelajar SMKN Saptosari Gunungkidul Mendadak Viral

Perasaan senang dan bahagia sedang dialami pasangan suami-istri (pasutri) Endi Hermawan dan Hani Nurhesti, warga Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pasalnya mereka baru saja dikaruniai anak kedua yang bukan hanya satu, melainkan tiga bayi sekaligus.

Baca juga: Selain Elon Musk, Ini Pasangan Selebritas Dunia yang Beri Nama Unik Anaknya

Hani melahirkan bayi kembar tiga berjenis kelamin perempuan di RSUD Pandega Pangandaran. Proses kelahiran nya pun harus dilakukan secara operasi caesar pada Jumat (16/4/2021).

Bayi pertama lahir pukul 14.01 WIB dengan berat 1,1 kilogram, bayi kedua pukul 14.02 WIB dengan berat 1,3 kilogram, dan yang ketiga pukul 14.03 WIB dengan berat 1,4 kilogram. Panjang ketiganya saat lahir mencapai 38 cm.

Saat ini ketiga bayi kembar ini masih menjalani perawatan medis secara intensif di ruang inkubator dengan pengawasan petugas. Sementara ibunya berada di ruangan terpisah.

Endi Hermawan, ayah ketiga bayi kembar menyatakan, sangat bersyukur dengan lahirnya anak kembar tiga. “Saya mengucapkan terimakasih kepada tim medis juga dokter yang sudah menangani ketiga anak kami dengan selamat,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Tak lupa ia minta doanya dari masyarakat kabupaten Pangandaran supaya ketiga bayinya juga sang istri diberi keselamatan. Uniknya, Endi dan Hani berencana akan memberi nama seperti nama rumah sakit di mana bayi di lahirkan, yakni dengan nama Pandega Satu, Pandega Dua dan Pandega Tiga.

Kabid Pelayanan RSUD Pandega Pangandaran, dr Titi Sutiamah menjelaskan, sebelum melahirkan usia kehamilan sudah 29 minggu. Sehingga kelahirannya prematur.

“Kondisi bayinya sekarang terpasang alat bantu pernapasasn dan keadaan si bayi dalam keadaan baik. Ini pertama kalinya lahir bayi kembar tiga di RSUD Pandega,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)