Ngeri! 8 Kapal Pukat Harimau Vietnam Bebas Menangkap Ikan di Natuna

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:57 WIB
loading...
A A A
Menurut Hendri, masih ada kelemahan dalam mengatasi permasalahan kapal ikan asing asal Vietnam. Bahkan nelayan Natuna, pernah diamankan oleh petugas Malaysia, dan hasil tangkapannya diambil, padahal masih berada di wilayah perairan Indonesia.



Akibat kejadian ini, pendapatan ikan nelayan Natuna jadi turun. Nantinya pada musim angin utara, kapal ikan asing asal Vietnam diyakini semakin banyak di laut Natuna. "Dua tahun ini tangkapan kami berkurang karena pencurian ikan oleh kapal ikan asing. Mereka mengambil dengan trawl atau pukat harimau yang besar, padahal itu dilarang," katanya.

Nelayan Natuna, tidak dapat bersaing dengan kapal ikan asing asal Vietnam. Pasalnya kapal ikan asing asal Vietnam dibekali dengan alat tangkap yang memadai. Selain di Pulau Laut, kapal ikan asing asal Vietnam juga terekam di Laut Anambas. Hanya sekitar 40 mil dari daratan. " Kapal ikan asing asal Vietnam bukan di wilayah abu-abu lagi, dan bukan melakukan lintas damai seperti kata pengamat. Mereka sudah mencuri kekayaan kita," ucapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)