Sambut 78 Tahun Kemerdekaan, Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan China

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:05 WIB
loading...
Sambut 78 Tahun Kemerdekaan, Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan China
Komunitas Jelajah Bahari Natuna, bersama para penyelam dari TNI, Polri, dan Basarnas, menggelar pengibaran mendera merah putih di bawah Laut Natuna Utara. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Para penyelam dari Komunitas Jelajah Bahari Natuna, bersama penyelam TNI, Polri, dan Basarnas, mengibarkan bendara merah putih di bawah Laut Natuna Utara. Lokasi pengibaran bendera merah putih tersebut, berbatasan langsung dengan perairan China.

Baca Juga: Momen Mengharukan Siswa Tunanetra Mencuci Bendera Merah Putih di Semarang

Pengibaran bendera merah putih ini, digelar untuk menyambut 78 tahun kemerdekaan Indonesia, dan menjaga kedaulatan perairan Indonesia. Bendera merah putih tersebut, dikibarkan di perairan Pulau Senua.



Sebelum dilaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah Laut Natuna Utara, para penyelam menerima bendera merah putih yang hendak dikibarkan dari para nelayan. Selama ini, para nelayan merupakan penjaga kedaulatan di wilayah perbatasan tersebut.



Usai menerima bendera merah putih dari para nelayan, para penyelam diangkut menggunakan perahu kayu menuju ke Pulau Senua, Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Pelabuhan Teluk Baruk, menuju ke Pulau Senua yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.

Sambut 78 Tahun Kemerdekaan, Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan China


Setelah tiba di perairan Pulau Senua, para penyelam langsung menyelam dan membentuk formasi anak panah. Formasi ini sesuai tema peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia, yang bermakna terus melaku untuk Indonesia maju.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)