Pastikan Persediaan di Sumbagsel Aman, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM

Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:59 WIB
loading...
Pastikan Persediaan di Sumbagsel Aman, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kecukupan kebutuhan BBM di seluruh SPBU. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan persediaan BBM aman, di tengah meningkatnya kegiatan masyarakat. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga pasokan dan penyaluran BBM tersebut.



Upaya itu dilakukan, untuk mengimbangi adanya peningkatan kegiatan perekonomian masyarakat yang tercermin dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS). Dalam laporannya, BPS menyatakan pertumbuhan perekonomian pada semester satu tahun 2021 naik sekitar 3,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan, pada kuartal tiga 2021, diproyeksikan pertumbuhan ekonomi di rentang 4-5 persen year-on-year.



Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengatakan, adanya penurunan level pada program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Sumbagsel, berdampak pada peningkatan konsumsi BBM retail dan industri.



"Pada kuartal tiga tahun 2021 ini, konsumsi Gasoline di Sumbagsel, mencapai 721.399 Kilo liter (KL), meningkat hingga 7,8% dibandingkan kuartal tiga tahun 2020. Sementara untuk BBM gasoil, terjadi peningkatan sekitar 19,7% atau 78.948 KL," ujar Umar, Selasa (19/10/2021).

Selain adanya tambahan penyaluran, Pertamina Patra Niaga memastikan persediaan dan penyaluran solar subsidi. Termasuk melakukan monitoring penyaluran agar tepat sasaran, antara lain dengan penerapan sistem digitalisasi dan pemantauan secara real time melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC). "Dalam proses penyalurannya pun, Pertamina Patra Niaga juga mematuhi regulasi dan ketetapan pemerintah yang berlaku," tambah Umar.



Dijelaskan Umar, untuk konsumsi harian solar subsidi di Sumbagsel sejak September 2021 mengalami peningkatan sebesar 5,8 persen atau 288 KL per hari, dibandingkan rerata harian di periode Januari-Agustus 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4007 seconds (0.1#10.140)