alexametrics

Kunjungi RSUD Menggala, Bupati Winarti Evaluasi Pelayanan

loading...
Kunjungi RSUD Menggala, Bupati Winarti Evaluasi Pelayanan
Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan kunjungan kerja ke RSUD Menggala didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, , Selasa (2/6/2020).
A+ A-
KOTA MENGGALA - Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan kunjungan kerja ke RSUD Menggala, Selasa (2/6/2020) didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kabag. Protokol Setdakab Tulang Bawang.

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mengevaluasi pelayanan di RSUD Menggala, mulai dari memantau kesiapan RSUD Menggala sebagai salah satu Rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk pemeriksaan PCR (TCM) untuk kasus Covid-19.

RSUD Menggala sebelumnya telah menerima bantuan alat TCM (Tes Cepat Molekuler) atau PCR, yang berfungsi sebagai alat analisa terhadap TB dan Covid-19 dengan kapasitas pemeriksaan sebanyak 40 sampel selama 5-6 jam per hari dengan catatan 4 modul sekali putar atau proses.

Mengoptimalkan Pelayanan IGD, rawat jalan dan rawat inap, memberikan pelayanan secara profesional tanpa membeda-bedakan pasien, semua harus dilakukan secara proporsional dan sekaligus mengunjungi Orang Tua dari Ibu Bupati yang saat itu sedang dalam perawatan.

Pada saat yang bersamaan, dr. Lukman Pura selaku Plt. Direktur RSUD menggala memaparkan bahwa RSUD Menggala sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan sesuai prosedur, namun pada kondisi pandemi saat ini RSUD Menggala meniadakan jam berkunjung atau besuk dan memperhatikan protokol kesehatan, sterilisasi lingkungan, sarana prasaranan dan tenaga kesehatan.

Dengan adanya kunjungan Bupati Tulang Bawang, menjadi penyemangat bagi jajaran medis dan tenaga kesehatan di RSUD Menggala dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat luas dalam menyongsong diberlakukannya 'tatanan normal baru'.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak