Cegah Covid-19, Pemko Medan Uji Coba Gunakan Teknologi Fever Screen Camera

Rabu, 03 Juni 2020 - 13:42 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Pemko Medan Uji Coba Gunakan Teknologi Fever Screen Camera
Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya dengan menggunakan teknologi.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya dengan menggunakan teknologi.

Teknologi tersebut, kata dia, bernama Fever Screen Camera. Alat tersebut berfungsi untuk mengecek suhu tubuh masyarakat tanpa kontak secara langsung. Alat tersebut juga bisa mendeteksi orang yang tidak memakai masker. (BACA JUGA: Halo Pak Nadiem Makarim, Ada #MendikbudDicariMahasiswa)

"Kita akan gunakan teknologi ini di kantor wali kota sebagai tahap awal (uji coba). Karena ini sangat membantu untuk pelayanan kantor-kantor kita, Insya Allah anggaran masih cukup," ujar Akhyar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu (3/6/2020).

Dia melanjutkan, alat ini akan diuji coba apakah efektif mengecek suhu badan manusia 30 orang sekaligus dan menghindari kontak fisik dengan petugas.

Di tempat yang sama Ocha Sandi Wijaya, Branch Manager Hikvision Area Sumatera, mengatakan, Fever Screen Camera merupakan alat baru yang muncul di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

"Alat ini sudah dipergunakan dibeberapa instansi swasta, bandara. Jadi suhu tubuh setiap orang bisa diketahui tanpa harus bertatap muka," ujarnya. (BACA JUGA: UMSU Medan Raih Peringkat 1 PTS Terbaik di Sumatera)

Dalam kesempatan itu, Ocha mengaku Hikvision juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Pemko Medan selama ini menjadi mitra dibidang teknologi, sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari Hikvision," tuturnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)