Yayasan Bangun Asmat Pratama Hadir Bangun Tanah Asmat Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:51 WIB
loading...
Yayasan Bangun Asmat Pratama Hadir Bangun Tanah Asmat Papua
Foto: Doc. Pemkab Asmat
A A A
AGATS - Yayasan Bangun Asmat Pratama (YABATAMA) kini hadir dalam rangka pembangunaan di Tanah Asmat, Papua pada Sabtu, (9/10/2021). Hal ini didasari dengan peresmian gedung sekretariat Yayasan Bangun Asmat Pratama (Yabatama) yang berlokasi di Jln. Pam Air, Kota Agats. Gedung diresmikan langsung oleh pembina Yayasan Bangun Asmat Pratama Harun Amiyaram.

Setelah diresmikan Gedung Sekretariat, dilanjutkan dengan peresmian Klinik Rawat Inap yang berada di Jln. Ayam Kecil Distrik Agats.

"Kehadiran kita untuk membangun tanah Asmat di sejumlah bidang yang tertuang dalam program Yayasan Bangun Asmat Pratama (Yabatama)," kata Pembina Yabatama Harun Amiyaram.

Kata Harun, Yayasan Bangun Asmat Pratama (Yabatama) bukan hanya bergerak di bidang kesehatan, namun juga bergerak pada sejumlah bidang lainya yaitu, bidang pendidikan, lingkungan hidup, perikanan, sosial dan lain-lain.

"Kami tetap bersinergi dan bermitra dengan pemerintah dan LSM setempat, demi keberlanjutan pembangunan di Tanah Asmat," tuturnya.

Dikatakan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan pembangunan di Tanah Asmat. "Maka itu, kita harus hadir membantu pemerintah dan berkontribusi mendorong keberlanjutan pembangunan kepada masyarakat setempat," tuturnya

Harun berharap, dengan niat baik berdirinya Yayasan Bangun Asmat (Yabatama) di Kota Asmat lumpur tersebut.

"Dapat menjadi yayasan yang progresif untuk melakukan pembangunan yang terarah dan berkemajuan," katanya.

Hadir dalam peresmian, Kabag Ops Polres Asmat AKP. I Wayan Laba, Plh. Kesbangpol Asmat Adi Waluyo, tokoh adat, tokoh agama dan undangan terkait.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)