Kementerian Sosial Antisipasi Dampak Pandemi terhadap Kehidupan Anak

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Salah satu anak yang menerima bantuan ATENSI anak yatim, piatu dan yatim piatu berupa tabungan dalam bentuk ATM, Aurel Rahmadani (13) merupakan anak yang ditinggal Ibunya sejak dua bulan lalu akibat Covid-19.

Aurel yang memiliki cita-cita sebagai Dokter Anak menyampaikan bantuan yang ia dapatkan untuk menambah biaya sekolah. "Saya ingin sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua saya walaupun Ibu telah tiada," harap Aurel.

Bantuan ATENSI juga diterima oleh Satria (38), seorang penyandang disabilitas fisik bagian kaki, bantuan yang diberikan adalah bantuan kewirausahaan berupa mesin jahit yang akan dimanfaatkan untuk melanjutkan usaha vermak. Sebelumnya ia mendapatkan keuntungan Rp40 ribu - Rp50 ribu/hari.

"Saya merasa senang mendapatkan bantuan ini. Harapan setelah mendapatkan bantuan ini, semoga bisa lebih lancar dan maju lagi, sekarang kan sudah ada mesin ini, jadi bisa membantu," ucap Satria.



Penyerahan Bantuan ATENSI ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial dan para Pejabat Eselon 2, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI beserta rombongan, Pimpinan BAZNAS beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Kab/Kota, Kepala Balai Anak Toddopuli Makassar, Balai Wirajaya Makassar, Balai Gau Mabaji Makassar dan Kepala Loka Pangurangi Takalar.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)