Rindu Adik Jadi Alasan Remaja Pembunuh Polisi di Lampung Nekat Kabur dari LPKA

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:34 WIB
loading...
Rindu Adik Jadi Alasan Remaja Pembunuh Polisi di Lampung Nekat Kabur dari LPKA
AEA (17) pembunuh anggota polisi Lampung Tengah melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandarlampung karena rindu adiknya. Foto/Ira Widyanti
A A A
PESAWARAN - Rindu kepada sang adik yang masih kecil lantaran sudah lama tidak bertemu jadi alasan AEA (17) pembunuh anggota polisi Lampung Tengah nekat melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Bandarlampung .

Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang telah divonis 9 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim PN Gunung Sugih tersebut kabur dari LPKA pada Senin (20/5/2024) dini hari. Dia berhasil ditangkap kembali saat menggunakan jasa travel di Kecamatan Gading Rejo, Lampung Tengah, Selasa (21/5/2024) pagi.

Kepala LPKA Kelas IIA Bandarlampung Anggit Yongki Setiawan mengatakan, AEA mengaku kabur dari LPKA karena ingin bertemu adik kandungnya yang berada di Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah. “Pengakuannya dia ingin ketemu adiknya yang masih kecil di Kota Gajah,” ujarnya.



Anggit menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku, seusai menemui sang adik, dia berencana untuk melarikan diri ke Jambi.

Sementara saat diwawancarai awak media, AEA mengaku melarikan diri karena sudah kangen ingin bertemu dengan sang adik yang masih berumur 6 tahun. “Saya kabur dari LPKA karena kangen sama adik, sudah lama engga ketemu,” ucap AEA dengan mata berkaca-kaca.

Untuk itu, atas perbuatannya yang telah meresahkan masyarakat Lampung Tengah, AEA menyampaikan permohonan maaf dan rasa penyesalannya. “Kepada petugas LPKA Bandarlampung, untuk Kepala LPKA pak Anggit, saya meminta maaf sebesar besarnya dan masyarakat Lampung Tengah," pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1452 seconds (0.1#10.140)
pixels