Terhambat Kawasan Hutan, Progres Pengerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang Masih 75 Persen

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 08:09 WIB
loading...
Terhambat Kawasan Hutan, Progres Pengerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang Masih 75 Persen
Progres pengerjaan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau baru mencapai 75 persen. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
PAKANBARU - Progres pengerjaan Tol Trans Sumatera , Pekanbaru-Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau hingga saat ini baru mencapai 75 persen. Pengerjaan proyek sedikit terhambat karena sepanjang 1 kilometer tol akan melewati kawasan hutan.

Meski demikian, Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi optimistis jalan bebas hambatan itu bisa digunakan tahun ini."Progresnya sudah 75 persen. Kita targetkan akhir tahun ini tol Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa difungsikan," kata Aryadi, Jumat (8/10/2021).

Lokasi yang masuk dalam kawasan hutan itu berada di daerah Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar atau persisnya dekat pintu gerbang tol. Untuk penyelesaian lahan yang masuk kawasan hutan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ).

Selanjutknya, Kementerian PUPR yang akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Tentunya akan dilakukan kordinasi antar kementerian. Jadi sekarang tinggal pihak Kementerian PUPR dan KLHK yang berkoordinasi untuk pembebasan lahan tersebut," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)